Kamis, 17 Desember 2009

Liburan ke Bandung

ayo berangkaat

Asik-asik qila udah sembuh

Hari ini mau berangkat ke bandung liburan.. sama bapak + ibu, qila berangkat dari solo sama ibu, om yudo, mbah ti dan mbah kung. Terus ke jogja dulu nyamperin bapak ke kantor.. hehe lumayan bapak libur banyak, cuti sampai tgl 22 Des

Ayooo sapa ikut ke bandung..

Rabu, 09 Desember 2009

Qila sakit panas lagi

Tadi mlm badan qila panas, sampai 39°C.. Huuu makanya pas bobo qila rewel teruus. Sama ibu qila di kasih obat penurun panas Parasetamol, setelah itu dikit2 panas qila mulai turun. Paginya panas qila mulai naik lagi, sesuai resep dari ibu tiap 4 jam sekali qila harus mi2 obat penurun panas. Karena pengen nungguin qila bapak jadinya berangkat siang degh.. potongan telat ke kantor jadi nambah bnyk neh :p

Setelah ibu bisa pulang dari Jaga di Puskesma bapak berangkat ke kantor, qila di temenin sama ibu. Sorenya yangti sama yangkung dateng ke solo, setelah teratur mi2 obat penurun panas sakit qila sedikit-dikit mulai turun dan badan udah enakan. Tapi besok harinya qila sakit klo pas pup (pasti nangis), setelah diperikas ibu ternyata pup qila terlalu keras dan bikin anus berdarah, huhuu... sakit degh

Yangti dan ibu sekarang pilih2 klo kasih mkn qila, biar bagus pupnya. Maap ya klo yang lagi makan trus baca blog ini, hehehe.. pembahasannya bagian belakang ne :D

Selasa, 27 Oktober 2009

Aqila renang

Hari sabtu - minggu qila maen ke jogja bareng sama sodara2 dari ibu, ada mbah ti, mbah de semarang, mbah lik purwokerto, om2 dan tante2. Sodara2 ke jogja sebenarnya mo jenguk anaknya tante fika yang baru lahir sebelum lebaran kemaren, tp berhubung blm sempat karena sibuk acara masing2 pas lebaran, jadi 2 hari kemaren kita ngumpul2 nya.

Kita di jogja nginep di Home Stay ndalem padma, hmm.. enaknya lagi di bagian belakang ada kolam renang nya, huhuui.. tante2, om2, mba2 pasti pada seneng semua neh.

Qila, om yudo, ibu sama mbah ti berangkat ke jogja sabtu sore, bapak dari pagi udah ke jogja kuliah.. Trus kita sampai di jogja langsung ke rumah tante fika dulu ktemuan sama sodara2 dari semarang dan purwokerto. Habis mahgrib kita semua baru menuju ke jalan palagan istirahat di home stay.

Mainan air

Acara besoknya kita pagi2 pada berenang bareng2, qila ikut juga sama bapak.. habis itu ibu nyusul juga. Hmmm seruu bgt, tapi qila cuma sebentar aja renangnya airnya dingin bgt takut tar jadi masuk angin, padahal qila masih pengen lama2 renangnya tp ga boleh sama ibu :(

Habis renang kita smua sarapan trus jalan2 ke malioboro, nganter yang blanja2 di pasar bringharjo. Sore kita semua pulang masing2 ke Solo, semarang dan Purwokero, hmmm.. weekend yang menyenangkan nih ;)

Sabtu, 24 Oktober 2009

Selamat Ulang Tahun ibu..

Hari ini ibu qila ulang tahun.. yang ke berapa yah?? 24 tahun. Wagh.. dulu pasti ibu lucu & menggemaskan juga kaya qila ya, hehe :)
Selamat ulang tahun ya ibu.. semoga menjadi ibu yang baik dan bijaksana, trus jadi istri bapak yang sholehah juga
Happy birthday, Mom..
Wishing you a day, as sunny as your smile,
as warm as your heart,
a day as wonderful as you are

Kamis, 15 Oktober 2009

Qila udah di Solo lagi

Setelah sekitar 3 minggu qila di salatiga, tadi malem qila dianter sama yanti ke solo. Sekarang qila udah ada mbae yang jagain klo siang (klo bpk-ibu kerja).. hmmm bpk-ibu senang bgt qila ada di solo, rumah jadi rame sekarang, hihii. Tante-tante kos juga seneng neh, suka maen2 sama qila.

sekarang qila udah 9 bulan loh.. berat qila 7,2kg panjang 65cm gigi ada 4 skrg, atas 2 bawah 2. Qila jg udah bisa ikut2 bapak/ibu klo shalat, bisa tepuk tangan sendiri, bisa dadah2,, lucu degh qila sekarang.

Jumat, 02 Oktober 2009

Bapak-ibu ke Salatiga ;)

Asiiik.. kemarin sore bapak-ibu maen ke salatiga jenguk qila, seneng bgt ne.. udah lama qila kangen sama bapak-ibu neh. Hari kamis kemarin bapak pertama masuk kerja, paginya acara di kantor bapak halal-bihalal, trus jam kerja sudah mulai seperti biasa. Bapak pulang jam 11 ijin dulu hehehe... udah kangen sama qila seh, sampai di solo jam 12.15 dan ibu juga baru aja pulang dari RS, tadi malem habis jaga di Anak sampai siang.

Sore jam 4 beliau udah sampai di salatiga, qila seneng bgt.. trus langsung maen2 sampai sore, jalan2 di dpn rumah maen titah-an sama bapak sambil maem nasi tim bikinan eyangti disuapin ibu. Habis itu qila dimandiin ibu, seneng neh udah lama ga dimandiin ibu :p

Malemnya qila bisa bobo sama bapak-ibu, hmmmm... enaaak. Tapi pagi2 jam 4 beliau udah pulang lg, soalnya harus masuk kerja, huhuuu... qila jadi sedih lagi degh. Besok2 maen lagi yaaa bu??

Main di depan rumah yangti

Rabu, 30 September 2009

Qila Stay di Salatiga

Qila kangen nee sama bpk-ibu, sama tante2 centil di kos, huhuu...

Setelah lebaran di boyolali (halal-bihalal) minggu lalu, besoknya qila dianter sama mbahti ke salatiga.. Disana qila udah di tunggu sama yangti, di salatiga hari rabu pagi gantian acara halal-bihalal keluarga boyolali dari yangkung. Qila seneng, soalna banyak sodara2 dan ada bapak juga. Besoknya ibu dateng ke salatiga, trus bisa maen2 seharian sama qila.. hmmm senengnya, tapi habis itu ibu sama bapak pulang solo, qila di tinggal di salatiga sendiri :(  Klo qila ikut ga ada yg jagain, mba ike ga jelas neh.. mau ikut lg apa ga?!

Sampai hari ini qila masih di salatiga, blm ktemu bpk-ibu.. kangeeeen neh, 3 hari di salatiga idung qila meler, kluar ingus terusss, hehe... untung ibu kasih tau obatnya trs dibeliin yangti degh, jadi sekarang qila udah bisa nyesuain sama udara dingin salatiga..

Besok sabtu qila mau pulang ke solo, pengen ktemu bpk-ibu ;)

Qila sama yangti

Jumat, 25 September 2009

Cerita Lebaran

Assalamualikum...

Met lebaran yah temen2, lebaran kali ini adalah lebaran qila pertama kali.. ternyata lebaran seruu juga, perjalanan mudik ke desa, ngumpul brg2 sodara, sholat ied rame2, mkn opor sama sodara2 (qila blm bisa mkn opor, hehe..)

Lebaran ini qila seneng bgt, tp ada yg bikin sedih ne :( qila ga bisa bareng sama ibu.. ibu qila lagi jaga di RS boyolali, jadi qila lebaran sama bapak di walikukun, ngawi.. di rumah yang uyut. Qila berangkat ke ngawi hari sabtu sore, dijemput sama yangti. Ibu ditinggal di Solo coz bsk udah mulai masuk di RS Boyolali. Sampai ngawi pas adzan maghrib dan sodara2 udah pada dateng, seruuuu degh... langsung aja kita pada buka puasa rame2.

Ternyata ada yg berubah di rumah yang uyut, di bagian depan rumah sekarang ada mushola ijo, hehe.. Padahal ini pertama kalinya qila pergi ke rumah yang uyut loh.. bpk-ibu blm sempat ngajak qila maen ksini seeh.

ALLAH HUAKBAR ALLAH HUAKBAR ALLAH HUAKBAR LAILLAHAILLAH HUALLAH HUAKBAR ALLAH HUAKBAR WALIILAHILHAM, gema takbir idul fitri di pagi hari sudah terdengar dimana2.. pagi ini qila udah bangun jam 5 trus bangunin bapak yg masih bobo, huhuu... Setelah itu qila siap2 berangkat sholat ied sama yangti. Pas jam 6.30 qila sama yangti, bapak, dan sodara2 yg lain berangkat ke masjid di belakang rumah untuk sholat ied. Habis sholat ied, semua sodara siap2 untuk acara sungkeman(maap2an), qila juga ikut looh.. digendong sama bapak pas sungkemnya :)

Sorenya qila dianter lagi sama yangti pulang ke solo, di solo mbah uti udah nunggu qila. Besok pagi rencana mau ke boyolali untuk acara halal bihalal keluarga dari ibu. Dan besok qila bisa ktemu ibu, asiiik... ibu ijin dari RS mo ikut acara halal bihalal.

Besoknya bener neh.. qila bisa ktemu ibu :) dan seharian qila bareng2 ibu ikut acara halal bihalal, sambung besok lagi ya cerita qila lebaran di salatiga..

Wassalam..

Sabtu, 19 September 2009

Rabu, 16 September 2009

Buka bersama Lagi di Jogja

Kemarin, hari selasa tgl 15 Sep Qila diajak bapak buka bersama lagi di jogja, kali ini bapak sama temen2 kantor bag. IT. Dan acaranya juga bukan di kantor tapi di Resto Pesona Pinka, daerah Condong Catur, Sleman. Qila berangkat ke jogja bareng sama ibu, naik pramek jam 2.45 siang.. hmmm ini pertama kalinya qila naek kreta, huhuu.. seneng bgt qila. (Pramex:kreta yang tiap hari dipake bapak kerja). Bapak udah beragkat paginya sekalian masuk ke kantor dulu, sampai di maguwo (stasiun bandara) jam 3.30 qila sama ibu udah di jemput sama bapak.. selanjutnya qila dia ajak bapak-ibu ke vinolia jogja (toko perlengkapan baby) untuk beli Closet qila. selama ini qila klo pup diclana terus seh, jadi bapak-ibu mo ngelatih qila biar bisa eo di closet. Akhirnya qila dapat closet lucu, hehe...

Habis dari vinolia qila langsung menuju pesona pingka untuk buka bersama, sampai disana jam 5 sore.. ternyata qila bobo pas di perjalanan, jadi sampai sana qila blm bangun sampai adzan maghrib. Pas acara buka bersama qila bangun, hmmm.. tp qila rewel terus pas disana, knp yah?! ada yg aneh ne tempatnya :) . Padahal setelah acara selesai dan masuk ke mobil qila ceria lagi, maen sendiri seperti biasa loh..

Setelah acara buka bersama qila ga langsung pulang ke solo, tapi maen dulu ke rumah de ashraf. De ashraf anaknya tante Hapsari, temen sekolah SMA bapak, qila maen2 disana sampai jam 8 malem, ga kerasa udah harus pulang ne.. tar bisa kemaleman sampai solo.

Tapi pas mo pulang, ibu qila minta mampir dulu beli nasgorbing (nasi goreng kambing) di daerah kota baru jogja.. hmmm bakalan lebih malem lg neh sampai rumah, tp lumayan bisa buat sahur bapak-ibu tar pagi. Akhirnya kita pulang dari jogja jam 9.15 malem, dan di jalan qila sama ibu bobo terus.. huhuu kasian bapak di tinggal sendiri :p

Senin, 07 September 2009

Buka Bersama di Jogja

Kemarin qila ikut bapak buka bersama di Jogja, tepatnya di kantor bapak STMIK AMIKOM Jogja, qila berangkat bareng bapak-ibu siang jam 11, trus mampir dulu ke Boyolali ke rumah mbah buyut qila. Kata bapak qila blm pernah ktemu dari lahir dulu, hehe.. maap mbah.. qila blm sempat mampir.

Jam 2 siang qila ke jogja lewat Jatinom langsung tembus kota klaten, di jalan qila bobo terus, habisnya matahari terik bgt+panas. Sampai di jogja sekitar jam 3 sore, qila ga langsung ke kantor bapak, mo maen ke tante Fika dulu mo jenguk ade bayi.. ternyata rumah tante Fika jauh bgt, jl.Magelang km 13 huhuuu.. sampai sana jam 4 sore, qila maen2 sebentar, makan trus mandi dirumah tante Fika, oiyaa.. bayinya tante Fika namanya "Lifia" apa yah artinya?!

Jam 5 teet, qila baru berangkat ke Condong Catur, ke kantor Bapak.. wagh udah menjelang buka neh.. ga enak dateng telat langsung makan, hehhe... Sampai di kantor bapak jam 17.20 dan ternyata banyak anak2 kecil yang diajak bapak-ibunya, dan pada maen2 di lapangan, jadi qila dateng ga kelihatan klo telat :p

Selamat Buka Puasa yah?!

Sabtu, 05 September 2009

Buka Bersama

Kemarin qila sama temen2 buka bareng looh di rumah, ramee.. ada yangti, yang kakung, mbah ti, tante2 kos, om2 kos dan temen2 panti yang diundang ke rumah. Acara mulai jam 5 sore, temen2 udah pada dateng semua, trus acara dilanjut tadarus Al-Quran baca surat yasin, qila ikut juga loh?! tapi ikut gangguin bpk sama yang kakung, hehee...

Habis buka bersama bareng2, acara dilanjutin shalat isya dan taraweh berjamaah. Tapi jam 7 malem qila udah bobo sama ibu, hehee.. Ngantuk banget seh

Kamis, 27 Agustus 2009

Bintang Anmum, qila ikut lomba

Alo.. alo.. hari ini qila mo ikut lomba di Solo square, qila ikut lomba 3 kategori : Foto ceria, Bayi sehat dan Merangkak. Jam 6 pagi qila udah bangun trs maen2 dulu, tp sendiri aja.. bpk-ibu blm bangun neh?! jadi qila cuma muter2 aja di kamar sambil gangguin bpk-ibu.

Seneng banget mau berangkat
Jam stgh 10 pagi qila berangkat dari rumah, sampai di halaman Solo square ternyata penuuh banget sama bayi2 kecil yang baru dateng, parkiran juga penuh banget.. waaah ternyata di solo tinggi juga angka kelahiran :D

Setelah sampai di dalem Mall, lomba untuk Fashion Balita udah dimulai, centil2 looh kakak yg ikut lomba. Trus ibu daftar ulang untuk lomba Bayi sehat dan Merangkak, bapak sama qila nungguin sambil jalan2 lihat lomba. Qila dapet no urut 206 untuk lomba Merangkak dan 60 untuk Bayi Sehat, Waaaah lama neh antrian lomba merangkaknya. Ya udah sambil nunggu giliran bpk-ibu-qila santai2 aja, qila sambil foto2 trus maen2 di kolam bola.. tp qila takut, ga brani maen di kolam bola.. habisnya rame seh banyak temen2 yang belom kenal.

Sambil nunggu giliran, ibu ngelihat ada foto2 pemenang yang dipajang di standing banner.. Yaaaah foto qila ga ada disitu, brarti ga menang neeeh.. habisnya om mukma seeeh, g mau ke solo fotoin qila :(

Akhirnya no urut 60 dipanggil sama mba panitia, qila sama ibu masuk ke ruang pemeriksaan Bayi Sehat.. eeeh ternyata yang periksa dokter2 di RS.Muwardi, hmmmm.. brarti dosen2nya ibu qila dunk ;) Tapi sayangnya ibu qila belum masuk ke stase anak  jadi ga semua kenal dan pas qila dipriksanya ibu ga kenal juga sama dokternya, yaaaah ibu, coba klo udah tau qila.. hmmm pasti juara 1 neeh, hehehe...

Setelah selesai pemeriksaan Bayi Sehat selanjutnya qila nunggu lomba merangkak, ternyata nunggunya lama banget.. uuh qila jadi ngantuk neh, akhirnya jam 11.30 no urut 260 dipanggil dan qila naik ke atas panggung untuk siap2 lomba merangkak, tapi qila udah mulai rewel neh, khan lagi ngantuk2nya. Qila lomba lawan 2 bayi lainnya, Trus waktu jalannya lomba qila merangkak sambil nangis2 ibu sama bpk udah nunggu qila di seberang finish, huhuhu... qila ngantuuk bu. Yaaah akhirnya qila ga menang degh, habis siang bgt mulainnya :(

Lomba merangkak sambil nangis

Setelah selesai lomba qila bobo di box dan mimi susu, bpk-ibu ngajak qila ke supermarket lantai bawah, tapi qila ga tau.. khan lagi enak2nya bobo, heheh.. Setelah selesai belanja sambil nunggu pengumuman lomba Bayi Sehat qila nunggu hadiah Mug yang ada fotonya qila bareng bpk-ibu, dari Anmum dapat hadiah Mug ne klo beli susu yg ukuran gede, td pas dateng qila udah foto2... jadi sekarang tinggal nunggu jadi aja.

Setelah diumumin ternyata qila ga menang lomba Bayi Sehat juga neh.. yaaah, tp gpp koq qila udah seneng banget bisa ikut jalan2 bareng bpk-ibu. Trus qila pulang degh ke rumah mo istirahat dulu..

Sabtu, 22 Agustus 2009

Puasa.. puasa

Besok dah masuk bulan ramadhan ne, hmm.. ini puasa pertama yang qila lalui (blm ikut puasa, cuma ikut2 aja :D). Klo tahun-tahun sebelumnya bpk-ibu puasa cuma biasa2 aja, hehee.. sekarang udah ada qila yg bisa ikut bangunin pas sahur.

Qila sama ibu belanja dulu ne sama tante2 unoz (temen2 ibu) buat persiapan puasa besok, bapak ga diajak soalna sering pulang malem siih..

Masuk keranjang belanja

Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan  1430H Maaf lahir bathin yach

Minggu, 16 Agustus 2009

Qila udah pulang ke rumah

Hari ini jam 10.00, setelah diperiksa mbah dokter (dr.Yulidar :D) qila udah boleh pulang ke rumah, panas qila udah turun. Tadi pagi ibu berangkat jaga lagi di RS, mbah ti & mbah kung pagi ini juga pulang ke bandung, yangti & yangkung juga udah pulang ke salatiga tadi malem, qila sama bapak, mba ike & om yudho sekarang.

Jam 11.00 qila pulang ke rumah, hmmmm.. enaknya, tapi qila tetep harus banyak istirhat & terus mimi obat, biar qila bisa bener2 sembuh lagi..

Makasih doanya ya...

sudah sembuh, boleh pulang ke rumah skrg

Jumat, 14 Agustus 2009

Om Yudho masuk UNS Fakultas Hukum, Qila masuk RS

Hari ini ibu jaga malem di RS, trus bapak juga pulang malem.. katanya ada meeting sama Indosat Kalimantan di hotel Santika, qila di rumah sama om yudho degh.

Bapak ada meeting sama Indosat jam 16.30 sama tante ari, om sukma, om jaeni ehh.. ternyata molor sampai jam 18.30 trus ketinggalan kreta Pramex terakhir ke solo degh. Akhirnya bapak pulang naik bis jam 21.00 dari Jogja setelah mkn nasi goreng di depan SMA 3, mehehe...

Alhamdulillah,,.. waktu di perjalanan bapak di kasih kabar saama ibu klo om yudho diterima di UNS fakultas hukum, seep.. sep om.. pasti mbah ti sama mbah kung seneng bgt. Bapak sampai rumah di rumah jam 23.00 dan saat itu badan qila panas bgt, sampai 39.8 °C. Akhirnya bapak nganter qila ke RS.Kasih Ibu Solo, waktu sampai di IGD qila langsung di kasih inpus dan diambil darahnya untuk periksa Lab, disuntik di tangan kiri... huhuu akit, qila sampai nangis :( . Ternyata qila harus mondok di RS, qila ditemenin sama bapak, mba ike sama mbah kung.

Doain qila ya?? moga2 hasil labnya ga knapa2 n cepet sembuh.. bisa pulang trs maen2 lagi

Tangan qila diinfus ne.. atiitt

Kamis, 13 Agustus 2009

Aqila Akit Panas

Kemaren maghrib saat bapak pulang dari kantor, qila msh ceria.. meski udah mulai sedikit panas. Qila msh maen2 sama bapak sampai jam 7 malam, habis itu qila bobo ditemenin om yuda sambil nonton tipi. Bapak sibuk sama laptopnya dan ibu sibuk sama PC-nya masing2 (mehehe...).

Habis itu panas qila mulai tinggi 38.6 °C (setelah di cek ibu) trus ibu kasih kompres di kepala qila, saat nglilir(terjaga) dari bobo qila rewel terus.. soalna badan rasanya ga enak (mungkin yaa..), Akhirnya qila hoek, muntah banyak banget.. huhu hbs degh cairan tubuh qila. Untung ibu langsung ksh mi2 qila lg, asyiiik degh.

Tapi pas malemnya panas qila nambah lg jadi 39.4 °C, bapak mulai khawatir degh.. trus ibu kasih obat parasetamol sirup, setelah 2-3 jam panas qila mulai turun. Saat bobo qila msh sering nglilir trs, jadi bpk-ibu sering ikut bangun juga.. Sampai2 jam 1 atau 2 malem simbah dari bandung dateng ke rumah ga tau, hehehe...

Doain qila cepet sembuh ya? jadi bisa maen2 lagi sama bapak-ibu. Pagi tadi panas qila udah mulai turun lumayan, dan ada mbah putri yang nemenin qila dirumah..

Rabu, 05 Agustus 2009

Mulai maem & berdiri

Hai-hai.. lama bgt ne qila ( qila apa bpk-e qila? :p ) ga posting di blog, usia qila sekarang udah 6 bulan lebih dikit, ga krasa ya?! sekarang qila udah tambah gede & tambah pinter looh..

ini update perkembangan qila
  • Udah bisa duduk sendiri (pas usia 5 bulan)
  • Mulai berdiri rambatan (usian 6 bulan kurang dikit)
  • Mulai maem bubur bayi (tapi qila sukanya promina, pernah di coba pke sun ga mau mkn, hehee...)
    Qila juga udah maem buah.. pisang + jus apel (enaaak klo yg ini)
  • Agak Ceriwis dikit(kaya ibu), bilang na..na..na.., trus ketawa kenceng jg bisa
  • Udah ngerti & seneng menan ci.. lu.. ba..
  • Tapi gigi qila belum ada yang tumbuh ne ;)

Minggu, 07 Juni 2009

Qila ke Sangiran & Waduk Cengklik

Hari minggu ini Qila jalan2 sama om adit, om nanda dan om dika ke Sangiran dan Waduk Cengklik Boyolali. Di Museum Sangiran banyak patung2 manusia purba, hiiii... serem, Qila nangis pas sampai disana. Om dika & om nanda lari2 terus di museum.. seneng banget

Perjalanan selanjutnya ke waduk cengklik boyolali, jadi perjalanan qila dari hari ini dari Solo - Sragen - Sukoharjo - Boyolali.. seruuu degh ;)

Di Waduk cengklik kita menikmati pecel wader dan semilir angin di waduk

Selasa, 12 Mei 2009

Huhu.. ditinggal lagi

Sudah dari sebulan kemaren ibu masuk coas di RS dan tiap hari qila ditinggal sama ibu, tapi untuk minggu kemarin lumayan bentar sih ibu ke RS-nya.. soalna masih kebagian jaga di bagian MF (Medical Forensik) bagian bedah2 mayat dan otopsi gt.. hiiii ngeri. Waktu jaga di bagian MF ibu berangkat pagi jam 9 pulang jam 12 atau jam 1 siang jd qila cuma sebentar di tinggalnya, trus ke RS lagi klo pas ada panggilan aja

Hmmm.. mulai minggu ini ibu jaga di bagian Paru, di bagian ini ibu klo pas dapat bagian jaga bisa semalem perginya  trus pagi2 baru pulang degh. Jadi klo malem qila cuma ditemeni bapak degh, padahal klo malem2 qila harus mi2 ASI terus.. jadinya diganti sama susu Sapi (kaleng) huhuu :(

Haii

Senin, 11 Mei 2009

Aqila mulai tengkurap

Saat ini usia Qila udah 3,5 bulan, ada kabar gembira neh.. Qila sekarang udah bisa tengkurap sendiri, klo sebelum2nya qila harus dibantu ibu/bapak.
Qila bisa bisa cepet tengkurap karena dari usia 2,5 bulan (klo ga salah) ibu sudah mulai memberikan bantuan dan stimulasi untuk mempercepat proses belajar tengkurap qila.


  • Habis mandi biasanya qila dipijit ibu, kemudian dilatih tengkurap dan dipijit lagi punggung qila
    dibiasakan tengkurap bisa melatih otot leher qila biar kuat.. kata ibu.
  • Setelah dipijit-pijit ibu trus qila dilatih senam, yaitu tangan + kaki qila digerakin pelan2 seperti orang dewasa senam, gunanya untuk memperkuat koordinasi otot-otot tubuh.
  • Saat umur 3 bulan tepat, qila udah mulai miring2 dan berusaha tengkurap. Untungnya ibu tahu trus bantu qila tengkurap pelan2 soalnya qila belum bisa tengkurap sendiri.. tangan qila masih nyepit satu ;)
hehe.. itu tadi beberapa tips dari ibu qila

Jumat, 01 Mei 2009

Makacih cemua...

Semuanya makcih ya...

temen2 bapak&ibu..
sodara2..mas, mba, om, tante dan eyang2 qila yang banyak..

akhirnya ada waktu jg buat kado2 yg banyak..

yang bukain kado buat qila, bapak & ibu..rumah qila sedikit berantakan habis itu..tapi trus dirapiin..kadonya ditata d kamar qila..

makasih atas kado2nya buat qila..banyaaaak banget..bagus2 lagi...

Rabu, 15 April 2009

Happy anniversary bwt bapak-ibu

Hari ini usia pernikahan bapak-ibu memasuki tahun kedua, tahun ini ada yang berbeda dengan tahun sebelumnya karena qila ada disini menemani hari2 beliau.


Cinta pada pandangan pertama mudah dipahami; adalah ketika dua manusia sudah saling ’memandang’ seumur hidup barulah hal itu menjadi sebuah mukjizat.

~ Amy Bloom ~
2 tahun merupakan permulaan dalam mebina rumah tangga, Semoga bapak, ibu, qila bisa menjadi keluarga yang sakinah dan di ridhai Allah SWT. Masih banyak PR bapak ibu kedepannya, termasuk mendidik qila menjadi wanita shaliqah.. Amin

Senin, 06 April 2009

Pemilu ke Sala3

Tiga hari lagi akan diselenggarakan acara contreng-mencontreng (pemilu maksudnya) dan sampai hari ini qila belum memantapkan hati untuk mencontreng yang mana?! Bukan qila yang mo nyontreng, bapak-ibu lah.. khan qila blm cukup umur :D

Besok tanggal 9 April, rencana qila mo diajak ke rumah eyang di sala3.. asyiiik bakalan piknik neh, khan sebelumnya qila blm pernah maen2, klo kluar rumah paling ke posyandu di RT atau ke RS untuk imunisasi.

Doain bapak qila ya? smoga dapat memilih partai yg bisa membawa Negara ini menjadi lebih baik, sampai ktemu di sala3...

Rabu, 25 Maret 2009

Ayunan Baru Qila

alow semua..siang2 gini panas y...
qila gerah..
hmm enak niy diayun2..yun ayun ayun..
anginnya sriwing-sriwing..

Enaknya berayuun

2 tahun merupakan permulaan dalam mebina rumah tangga, Semoga bapak, ibu, qila bisa menjadi keluarga yang sakinah dan di ridhai Allah SWT. Masih banyak PR bapak ibu kedepannya, termasuk mendidik qila menjadi wanita shaliqah.. Amin

Selasa, 24 Maret 2009

Cukur rambut lagi

Kemaren pagi qila cukur rambut, modelnya gundul hihih.. lucu degh, kata bapak kaya mui(vicky zhao) di film shaolin soccer yang jadi kiper itu loh.
Qila dicukur jam 8 pagi di rumah, yang cukur perawat bayi dari RS. Kasih Ibu, habisnya ibu sama bapak ga brani cukur siie.. katanya takut kenain kuit qila yg masih lunak, hmmm gitu yah?! gpp degh.

Kata ibu rambut qila dicukur untuk  membersihkan kulit kepala qila dari kotoran saat di rahim dan yang kedua adalah untuk menguatkan akar rambut.

Mirip vicky zhao di shaolin soccer

Menurut Hadist HR.Tarmidzi yaitu :
Mengenai faedah dari mencukur rambut bayi tersebut, Ibnu Al-Qoyyim berkata: Mencukur rambut adalah pelaksanaan perintah Rasulullah SAW untuk menghilangkan kotoran. Dengan hal tersebut kita membuang rambut yang jelek/lemah dengan rambut yang kuat dan lebih bermanfaat bagi kepala dan lebih meringankan untuk si bayi. Dan hal tersebut berguna untuk membuka lubang pori-pori yang ada di kepala supaya gelombang panas bisa keluar melaluinya dengan mudah di mana hal tersebut sangat bermanfaat untuk menguatkan indera penglihatan, penciuman dan pendengaran si bayi. (Ath-thiflu Wa Ahkamuhu, hal 203-204)

Kemudian rambut yang telah dipotong tersebut ditimbang dan kita disunahkan untuk bersedekah dengan perak sesuai dengan berat timbangan rambut bayi tersebut. Ini sesuai dengan perintah Rasulullah SAW kepada puterinya Fatimah RA:

Hai Fatimah, cukurlah rambutnya dan bersedekahlah dengan perak sesuai dengan berat timbangan rambutnya kepada fakir miskin. (HR Tirmidzi 1519 dan Al-Hakim 4/237)




Kamis, 19 Maret 2009

Qila 2 Bulan

Kemaren tanggal 18 Maret 2009 usia qila pas 2 bulan, hobby qila sekarang bangun pagi² jam 4 atau setengah 5, trus sekalian bangunin bapak ibu shalat subuh, hehe..

Sekarang qila udah bisa ngobrol meski cuma keluar suara “Aaaag” “Oaaaauu” bapak ibu udah seneng banget klo lihat qila ngobrol. Qila juga udah bisa senyum2 sama bapak ibu. Terakhir timbang badan kemaren berat qila udah 4,3 kg itu 2 minggu yang lalu, klo panjangnya belum di ukur seh, tapi kata bapak kira2 50cm lebih.

Urusan pup qila pup nya jadi lebih jarang, dulu yang biasanya 1-2 kali dalam sehari, sekarang berubah menjadi 2-3 hari sekali. Tapi sekali pup, buanyak banget dan suka kentut terus²an, he².. ngalah²in ibunya.


"jangan kedip yah klo pengin lihat senyum qila ;)"

Menurut sumber di (satumed.com) bayi normal pada usia 2 bulan adalah seperti ini :

Ruam kulit. Kadang-kadang pada usia antara minggu keempat dan kesepuluh, banyak bayi mengalami ruam seperti jerawat di muka maupun leher, yang terdiri dari benjolan kecil dengan ujung tengah berwarna putih. Ruam datang dan pergi, kadang-kadang makin buruk kalau bayinya panas atau menangis. Menurut pendapat orang, ruam ada hubungannya dengan perubahan hormon waktu hormon ibu hilang dari sistem tubuh bayi. Orang tua tidak perlu melakukan apapun tentang ruam ini, yang akan menghilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu.
*) qila juga ada ruam kulit di sebelah kiri mata kanan dan pipi kanan.

Garukan. Beberapa bayi mungkin menggaruk wajahnya, tetapi garukan ini akan cepat sembuh dengan atau tanpa pengobatan.
Penglihatan. Para ahli berbeda pendapat tentang apa tepatnya yang dapat dilihat seorang bayi pada usia ini. Beberapa studi mengatakan bahwa bayi pada usia bulan kedua tidak dapat melihat benda sejauh 2 atau 2,5 m, tetapi banyak dokter anak dan orang tua beranggapan bahwa bayi ini sudah sanggup melihatnya, kalau mereka tertarik.
*) biasanya bangun dari bobo, qila suka garuk2 muka pake tangan, untung ibu selalu pakein qila sarung tangan jadi wajah qila ga luka kena garuk.

Senyum. Pada akhir bulan kedua, sebagian besar bayi senyum pada sesuatu yang menyenangkannya dan mengeluarkan suara karenanya, bukan menangis.
*) klo senyum qila udah tiap hari.

Mengisap jari. Bukan hal yang asing dan sangat umum terjadi kalau bayi pada usia ini mulai mengisap jarinya. Jenis perilaku ini merupakan tanda awal dan penting dalam hal kepuasan diri. Isapan jari bukan tanda kurangnya susu atau kurangnya makanan. Hampir setiap bayi perlu bahan isapan tambahan, dan jempol dan jari lainnya merupakan sumber alaminya. Dot merupakan pengganti yang tepat dan, beberapa dokter gigi percaya, lebih baik untuk perkembangan gigi untuk masa depan (tetapi hal ini masih mengundang kontroversi).
*) isep2 jari kayanya qila belum degh

Jumat, 13 Maret 2009

Anak

Banyak kekhikafan dan kesalahan yang kita perbuat
namun kejahatan yang paling nista adalah
kejahatan yang mengabaikan anak-anak
kita melalaikan mata air hayat kita

Kita bisa tunda berbagai kebutuhan kita
kebutuhan anak kita tidak bisa ditunda

Pada saat ini tulang-belulang sedang terbentuk
darahnya dibuat dan susunan sarafnya tengah disusun

Kepadanya kita tak bisa berkata
esok namanya adalah kini

Gabriel Mistral
(Pemenang Nobel Sastra, 1945)
Alih bahasa oleh Taufik Ismail

Jumat, 06 Maret 2009

Kamis, 19 Februari 2009

Umurku sebulan

Sekarang usiaku sudah sebulan, beratku sudah nambah banyak. Minggu kemaren timbang di posyandu sudah 3,5 kg jadi sekarang kira2 udah ± 4kg. hobby ku masih sama kaya dulu2; ngompol, mi2 asi, bo2 sama nangis klo laper. Eh nambah  ding, sekarang sudah bisa senyum & badanku kuat miring2 ke kanan-kiri.



Hmm ada kabar baik dari ibu, beliau udah selesai kuliah S.Ked di UNS. Perjuangan mendapatkan nilai & wisuda bulan maret besok ga gampang loh, H-4 sebelum batas akhir pendaftaran wisuda masih ada 2 nilai yang belum keluar & perlu di revisi, Biokimia & Radiologi. Akhirnya H-3 nilai Biokim keluar dan setelah bolak-balik kampus, Lab. Budi Sehat sampai akhirnya di rumah dokternya keluar deh nilai Radiologi. Lega degh..

Terimkasih ya telah doain ibuku, akhirnya bisa lancar semua. Lope u all

Dateng yah tgl 5 Maret 2009 di wisuda UNS..



Rabu, 18 Februari 2009

Papercraft Bapak

Setelah om bud & tante intan datang ke rumah, bapak punya kesibukan baru setiap pulang kantor.. Malem2 gunting kertas, tempel2 lem dan ibu pasti cerewetin (tapi akhirnya ikut bantuin juga :p). Ternyata om bud ngasih tau web2 papercraft dan dia sudah bikin banyak. Hmmm.. besoknya bapak mulai searching di google dan papercraftmuseum cari2 karakter yang mau dibuat. Akhirnya nemu karakter castle-crasher dan mulai deh dikerjain.

Hasinya seperti ini..


Temen2 bisa download dan print gambar dibawah ini..
Caranya klik kanan Save Link As.. atau Save Target As..













Jumat, 13 Februari 2009

Minggu, 25 Januari 2009

Aqiqah

Seminggu sudah aku di dunia ini, ternyata dunia lebih dingin yah daripada di perut ibu.. Makanya tiap hari aku harus pke minyak telon + bedak + gurita dan terakhir di gedong supaya badanku terasa hangat.
Tujuh hari berarti sudah saatnya aku di Aqiqah, kata bapak Aqiqah adalah memotong rambut anak yang baru lahir dan memotong hewan kurban(kambing) untuk laki-laki 2 ekor dan wanita 1 ekor kambing.

Cukur rambut dikit

Om dan tante qila

Begini lengkapnya (sumber:rumahaqiqah.org)
Kata Aqiqah berasal dari kata Al-Aqqu yang berarti memotong (Al-Qoth'u). Al-Ashmu'i berpendapat: Aqiqah asalnya adalah rambut di kepala anak yang baru lahir. Kambing yang dipotong disebut aqiqah karena rambut anak tersebut dipotong ketika kambing itu disembelih.

Dalam pelaksanaan aqiqah disunahkan untuk memotong dua ekor kambing yang seimbang untuk anak laki-laki dan satu ekor untuk anak perempuan.

Dari Ummi Kurz Al-Kabiyyah Ra, ia berkata: Aku mendengar Rasulullah SAW bersabda: "Bagi anak laki-laki dua ekor kambing yang sama, sedangkan bagi anak perempuan satu ekor kambing". (HR. Tirmidzy dan Ahmad)

Hari sabtu semua saudara2 sudah berkumpul di rumah, ada om riki, tante mira, om nanda dan om dika.. Eyang sala3, Eyang Joko dan eyang2 yang lain, banyak bgt degh. Oiya.. eyang buyut teras & ngawi juga dateng, seruuu bgt.

Jam setengah 6 sore acara dimulai, bapak memperkenalkan aku.. nama lengkapku, arti namaku dan harapan2 beliau.. setelah itu eyang kakung membacakan doa aqiqah kemudia diteruskan potong rambutku oleh eyang2 yang lain secara bergantian. Habis acara potong rambut dilanjutkan shalat magrib berjamaah dan makan bersama, Oiyaa bpk+ibu ngurus aqiqah qila di Rumah Aqiqah , jadi kambing udah di pilihin, dimasak dan dianter siap makan. Simple khan ga ribet :)

Rabu, 21 Januari 2009

Aqila Nur Arifah

Assalamualikum..
Hai.. hai.. usiaku sudah 3 hari sekarang, dan hari ini aku dikasih nama sama bapaku.
Hmm namaku "Aqila nur Arifah" kata bapak artinya adalah Anugerah yg memberikan cahaya dengan kecerdasannya.



Hari sebelumya bapak sudah mencari-cari nama untuku tapi setelah diakonfirmasikan ke ibu, ternyata belum pas dan perlu sedikit perubahan, nama-nama itu adalah
Atiya Asma Zahrah = Bunga Pemberian(Nya) yang mulia
Nadia Asma Aqila = Putri Pertama yang mulia dan pandai
Atiya Maulida Nur Arifah = Kelahiran yg akan memberi cahaya kpd orang tuanya
Aqila Nur Arifah = Anugerah terpandai yg memberi cahaya

Akhirnya nama terakhir yang dipilih ibu.
Dan qila panggilanku..

Selasa, 20 Januari 2009

Kamarku

Tgl 20 Januari 2009 jam 1 siang aku sudah boleh pulang ke rumah, hmm senengnya bapak+ibu.
Sampai rumah aku langsung di bawa masuk ke kamarku dan.. wauuw kamarku berubah sekali, setelah sebelumya dipake om yudo dgn cat warna item yg garang, sekarang berubah menjadi putih+pink dengan gambar hewan2 lucu.

Ternyata hari minggu saat aku lahir dan masih sm ibu di Rumah Sakit, Bapak pulang ke rumah mendesign kamarku dengan wallpaper lucu, dan inilah kamarku.. jreng. . jreng..

Kamar qila

Ternyata kamarku lebih nyaman daripada kamar bapak+ibu, jadinya bapak+ibu sering degh bobo di kamarku. Kata Ibu kamar beliau lebih lembab soalnya ga kena matahari langsung, lain sama kamarku, he2

Senin, 19 Januari 2009

18 Januari 2009

Hari ini Minggu 18 Januari 2009 jam 08.15 aku telah lahir dari perut seorang ibu muda.
Setelah melaluai perjuangan selama kurang lebih 4 jam proses persalinan, akhirnya aku muncul ke dunia dengan sehat & selamat, ibuku alhamdulillah juga sehat & selamat, keren yah ibuku "lop u mum"

Kata bapak begini cerita kelahiranku..
jam 2 pagi ibu bangunin bapak koq kayaknya ketuban pecah, masih agak ngantuk2 bapak bilang ke ibu suruh cek ke kamar mandi benere ketuban apa cuma pipis. Teryata ibu juga masih agak ragu2 "ketuban apa ga y?!" akhirnya bapak & ibu memutuskan tidur lagi, karena si kasur menggoda sekali..

Setelah itu jam setengah 5 ibu bangun lagi dan sekarang beliau yakin klo air ketubannya rembes, setelah bapak sholat subuh mereka berangkat ke RS.Kasih IBU Solo. Sebelumnya ibu memang pengen di RS ini.
Sampai di RS ibu belum merasa perutnya sakit, jadi masih bisa jalan menuju ruang UGD. Dari UGD beliau langsung disuruh masuk ke ruang Persalinan karena ternyata memang benar ketubannya sudah keluar dan menunggu detik2 kelahiranku.

Jam 5 sampai 6 ibu mulai merasa kesakitan, ditemani bapak di ruang persalinan ibu terus berteriak2 menahan sakit. Jam 7 pagi eyang putri(yangti) dan eyang kakung(yangkung) dari sala3 dateng ke RS dan bapak digantikan ibu menunggu proses kelahiranku.
Tepat jam 08.15 akhirnya aku lahir ke dunia dengan tangisan kerasku "ooeeeee..... oee..." .

Kemudian bapak mengucapkan Alhamdulillah dan membacakan adzan & iqamah di telinga kanan kiriku.
Dugh senengnya...