Selasa, 24 Maret 2009

Cukur rambut lagi

Kemaren pagi qila cukur rambut, modelnya gundul hihih.. lucu degh, kata bapak kaya mui(vicky zhao) di film shaolin soccer yang jadi kiper itu loh.
Qila dicukur jam 8 pagi di rumah, yang cukur perawat bayi dari RS. Kasih Ibu, habisnya ibu sama bapak ga brani cukur siie.. katanya takut kenain kuit qila yg masih lunak, hmmm gitu yah?! gpp degh.

Kata ibu rambut qila dicukur untuk  membersihkan kulit kepala qila dari kotoran saat di rahim dan yang kedua adalah untuk menguatkan akar rambut.

Mirip vicky zhao di shaolin soccer

Menurut Hadist HR.Tarmidzi yaitu :
Mengenai faedah dari mencukur rambut bayi tersebut, Ibnu Al-Qoyyim berkata: Mencukur rambut adalah pelaksanaan perintah Rasulullah SAW untuk menghilangkan kotoran. Dengan hal tersebut kita membuang rambut yang jelek/lemah dengan rambut yang kuat dan lebih bermanfaat bagi kepala dan lebih meringankan untuk si bayi. Dan hal tersebut berguna untuk membuka lubang pori-pori yang ada di kepala supaya gelombang panas bisa keluar melaluinya dengan mudah di mana hal tersebut sangat bermanfaat untuk menguatkan indera penglihatan, penciuman dan pendengaran si bayi. (Ath-thiflu Wa Ahkamuhu, hal 203-204)

Kemudian rambut yang telah dipotong tersebut ditimbang dan kita disunahkan untuk bersedekah dengan perak sesuai dengan berat timbangan rambut bayi tersebut. Ini sesuai dengan perintah Rasulullah SAW kepada puterinya Fatimah RA:

Hai Fatimah, cukurlah rambutnya dan bersedekahlah dengan perak sesuai dengan berat timbangan rambutnya kepada fakir miskin. (HR Tirmidzi 1519 dan Al-Hakim 4/237)




2 komentar:

  1. wew...aqila dah gundul...nyaman ya aqila? jadi sejuk eui,,tapi jangan jadi jadi penjaga gawang ya..he,,,besok jadi pembuat blog termuda ya...he,,he,,berjuank terus untuk blogny aqila ya...

    BalasHapus
  2. ah tante ari bisa aja..
    tar tante ari cukur gundul juga ya? qila tunggu loh
    mehehehmeeehe..

    BalasHapus