Jumat, 25 September 2009

Cerita Lebaran

Assalamualikum...

Met lebaran yah temen2, lebaran kali ini adalah lebaran qila pertama kali.. ternyata lebaran seruu juga, perjalanan mudik ke desa, ngumpul brg2 sodara, sholat ied rame2, mkn opor sama sodara2 (qila blm bisa mkn opor, hehe..)

Lebaran ini qila seneng bgt, tp ada yg bikin sedih ne :( qila ga bisa bareng sama ibu.. ibu qila lagi jaga di RS boyolali, jadi qila lebaran sama bapak di walikukun, ngawi.. di rumah yang uyut. Qila berangkat ke ngawi hari sabtu sore, dijemput sama yangti. Ibu ditinggal di Solo coz bsk udah mulai masuk di RS Boyolali. Sampai ngawi pas adzan maghrib dan sodara2 udah pada dateng, seruuuu degh... langsung aja kita pada buka puasa rame2.

Ternyata ada yg berubah di rumah yang uyut, di bagian depan rumah sekarang ada mushola ijo, hehe.. Padahal ini pertama kalinya qila pergi ke rumah yang uyut loh.. bpk-ibu blm sempat ngajak qila maen ksini seeh.

ALLAH HUAKBAR ALLAH HUAKBAR ALLAH HUAKBAR LAILLAHAILLAH HUALLAH HUAKBAR ALLAH HUAKBAR WALIILAHILHAM, gema takbir idul fitri di pagi hari sudah terdengar dimana2.. pagi ini qila udah bangun jam 5 trus bangunin bapak yg masih bobo, huhuu... Setelah itu qila siap2 berangkat sholat ied sama yangti. Pas jam 6.30 qila sama yangti, bapak, dan sodara2 yg lain berangkat ke masjid di belakang rumah untuk sholat ied. Habis sholat ied, semua sodara siap2 untuk acara sungkeman(maap2an), qila juga ikut looh.. digendong sama bapak pas sungkemnya :)

Sorenya qila dianter lagi sama yangti pulang ke solo, di solo mbah uti udah nunggu qila. Besok pagi rencana mau ke boyolali untuk acara halal bihalal keluarga dari ibu. Dan besok qila bisa ktemu ibu, asiiik... ibu ijin dari RS mo ikut acara halal bihalal.

Besoknya bener neh.. qila bisa ktemu ibu :) dan seharian qila bareng2 ibu ikut acara halal bihalal, sambung besok lagi ya cerita qila lebaran di salatiga..

Wassalam..

0 komentar:

Posting Komentar