Jumat, 22 Januari 2016

Explore Singapore (Day 1)

Assalamualaikum.. ada yang spesial di bulan Januari tahun ini looh, bertepatan dengan milad mba Aqila ke-7, kita mau berpetualang ke negeri tetangga, Singapura 😇😊

The Merlion

Kita sudah persiapan untuk trip kali ini jauh-jauh hari, pertama yang penting adalah sudah punya passpor, trus bikin itinerary atau jadwal detail selama disana. Dimulai dari cari tiket dan penginapan yang murah pastinya, hehe.. sering-sering cek promo Airasia dan cek juga untuk penginapan di Agoda. Untuk penginapan kita cari yang dekat dengan stasiun MRT, akhirnya kita menemukan di daerah Bugis, yaitu Hotel 81 Selegie, kurang lebih jalan 50 meter ke Stasiun MRT Little India.

Detail itinerary perlu dituliskan juga, seperti hari/tanggal, jam mulai sampai dengan jam selesai, kegiatan, dll. Pada detail ini kita juga tuliskan biaya-biaya perkiraan setiap kegiatan. Meskipun nanti saat disana bisa berubah juga, paling tidak sudah ada panduannya.

Setiap hari ada penerbangan dari Jogja ke Singapore, yaitu di jadwal jam 07:25. Setelah sampai Changi Airport dan melalui pemeriksaan imigrasi kita langsung menuju Hotel menggunakan MRT.

Sudah sampai di Changi Airport
Naik MRT
Setelah istirahat sebentar, seperti pada itinerary hari pertama yaitu City tour, kita langsung jalan menuju Marina Bay dan sekitarnya. Supaya tidak nyasar-nyasar, kita gunakan aplikasi Map Offline, dan jangan lupa install aplikasi untuk jalur MRT juga.

Ada es potong Singapore yg legendaris di sekitar Marina Bay
Dari sore sampai dengan malam kita masih menikmati kota Singapore. Semakin malam suasana keindahan kota semakin terlihat kereen. Kita mampir di sekitr Esplanade, taman-taman kota dan dilanjutkan pulang menuju Hotel.